

Syarat dan Ketentuan
Terima kasih atas kepercayaan anda menggunakan produk dan layanan RAJAWIFI.ID.
Laman ini berisi Syarat Ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID yang berlaku untuk penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID oleh RAJAWIFI.ID. Dengan mengajukan Formulir Aplikasi Berlangganan atau menggunakan produk dan layanan RAJAWIFI.ID atau mengakses halaman ini, berarti melahirkan perjanjian antara anda dan PT Dankom Mitra Abadi yang dibuat secara elektronik, dan anda dianggap telah mempelajari, memahami dan menyatakan setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan ini.
Syarat Ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID ini dapat dilengkapi dengan syarat dan ketentuan khusus yang disepakati oleh RAJAWIFI.ID dan Pelanggan dari waktu ke waktu. Apabila anda tidak ingin tunduk dan terikat pada Syarat Ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID ini, anda dilarang untuk menggunakan Layanan RAJAWIFI.ID, serta wajib menghentikan akses ke situs ini.
Syarat Ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID ini akan selalu dianggap otomatis tercantum dan melekat sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari setiap perjanjan yang dibuat oleh DANKOM dengan pihak lain yang terkait dengan penyediaan maupun penggunaan Layanan RAJAWIFI.ID, kecuali dinyatakan lain di dalam perjanjian tersebut.
Setiap perubahan terhadap syarat dan ketentuan umum ini akan diinformasikan melalui situs ini oleh karena itu anda dihimbau untuk mengakses laman ini secara berkala untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).
Syarat Ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID ini berlaku efektif sejak tanggal pengajuan Formulir Aplikasi Berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID oleh Pelanggan dan berlaku sampai dengan diakhirinya sesuai ketentuan Syarat Ketentuan Layanan.
A. Pengertian
Biaya Layanan RAJAWIFI.ID adalah biaya-biaya sebagaimana disebutkan dalam formulir aplikasi berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID, yang antara lain terdiri dari biaya pasang baru, biaya perangkat dan biaya bulanan.
Formulir Aplikasi Berlangganan atau FAB adalah formulir aplikasi yang disediakan secara fisik atau elektronik oleh RAJAWIFI.ID melalui situs www.rajawifi.id atau website dan aplikasi RAJAWIFI.ID untuk dilengkapi oleh Pelanggan yang bermaksud untuk berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID.
RAJAWIFI.ID atau DANKOM adalah PT Dankom Mitra Abadiyang dalam hal ini bertindak sebagai penyedia layanan Fiber to The Home (FTTH) RAJAWIFI.ID.
Jaringan RAJAWIFI.ID adalah jaringan yang digunakan oleh DANKOM untuk menyelenggarakan dan menyediakan Layanan RAJAWIFI.ID bagi Pelanggan.
Keadaan Memaksa adalah adalah setiap peristiwa yang terjadi di luar kemampuan, kendali, kekuasaan dan perkiraan DANKOM, yang mengakibatkan terhenti atau tertundanya pelaksanaan sebagian ataupun seluruh Syarat Ketentuan Layanan oleh DANKOM, antara lain: bencana alam, banjir, tsunami, pandemi, sabotase, huru hara, peperangan, peledakan, kebakaran, pemadaman listrik, tindakan pemerintah atau tindakan pihak ketiga, gangguan teknis atau alasan lainnya yang diluar kuasa DANKOM.
Kebijakan Privasi adalah syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh DANKOM dan tercantum pada laman www.DANKOM.co.id mengenai penggunaan data pengguna maupun pelanggan DANKOM.
Layanan RAJAWIFI.ID adalah layanan dari RAJAWIFI.ID yang diselenggarakan sendiri ataupun dengan bekerjasama antara RAJAWIFI.ID dengan pihak lain, dengan pilihan paket sebagaimana tercantum dalam Formulir Aplikasi Berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID.
Lokasi Pelanggan adalah lokasi Pelanggan yang didaftarkan oleh Pelanggan sesuai Formulir Aplikasi Berlanggan.
Pelanggan adalah setiap orang atau badan usaha yang berkedudukan di Indonesia, yang meminta DANKOM untuk menyediakan Layanan RAJAWIFI.ID dan telah setuju untuk berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID berdasarkan Syarat Ketentuan Layanan.
Perangkat RAJAWIFI.ID adalah perangkat milik DANKOM atau mitra DANKOM yang terdiri dari termination box, ONT (Optical Network Terminal) dan perangkat pendukung lainnya yang dipasang di Lokasi Pelanggan, selama Pelanggan berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID.
Syarat Ketentuan Layanan adalah syarat dan ketentuan Layanan RAJAWIFI.ID sebagaimana tercantum dalam laman ini, Formulir Aplikasi Berlangganan, beserta seluruh penambahan dan perubahannya yang dilakukan dari waktu ke waktu oleh DANKOM dan Pelanggan.
B. Layanan RAJAWIFI.ID
Layanan RAJAWIFI.ID disediakan oleh DANKOM bagi Pelanggan selama Periode Berlangganan dan sesuai permintaan Pelanggan yang tercantum dalam FAB.
Pelanggan berhak mendapatkan Layanan RAJAWIFI.ID dari DANKOM sesuai FAB dan Syarat Ketentuan Layanan selama Periode Berlangganan, sepanjang Pelanggan telah memenuhi kewajibannya sebagai Pelanggan sebagaimana diatur dalam Syarat Ketentuan Layanan ini.
Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya dan membebaskan DANKOM dari segala tuntutan, dalam hal timbul gugatan atau tuntutan dari pihak ketiga atas setiap penggunaan Layanan RAJAWIFI.ID oleh siapapun di Lokasi Pelanggan termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni, atau pihak ketiga lainnya.
Pelanggan wajib turut menjaga Perangkat RAJAWIFI.ID yang terpasang di Lokasi Pelanggan agar kelangsungan Layanan RAJAWIFI.ID berjalan dengan baik selama Periode Berlangganan.
Pelanggan dilarang melakukan penjualan kembali baik sebagian maupun keseluruhan Layanan RAJAWIFI.ID dalam bentuk apapun tanpa persetujuan tertulis dari DANKOM.
Pelanggan dilarang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum menyalahgunakan Layanan RAJAWIFI.ID dengan cara melakukan akses melalui komputer dan/atau sistem elektronik apapun, dengan cara dan dengan tujuan apapun tanpa persetujuan tertulis DANKOM.
Pelanggan dilarang memberikan hadiah, tips, atau pemberian lainnya kepada petugas instalasi, sales Layanan RAJAWIFI.ID ataupun pihak lain yang ditunjuk oleh DANKOM terkait penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID bagi Pelanggan.
Pelanggan dilarang menggunakan Layanan RAJAWIFI.ID untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan pihak manapun, termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut:
mempengaruhi, mengganggu atau merusak suatu Jaringan RAJAWIFI.ID atau sistem elektronik pihak manapun;
melakukan pengiriman e-mail secara terus menerus dengan tidak bertanggung jawab (spamming);
memalsukan e-mail header atau metode lain yang digunakan dengan tujuan untuk memalsukan identitas Pelanggan;
pelanggaran terhadap Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) pihak lain;
tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan, peraturan, atau hukum yang berlaku di Indonesia.
DANKOM berhak melakukan pemblokiran penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID bagi Pelanggan apabila ada indikasi pelanggaran oleh Pelanggan atas Syarat Ketentuan Layanan ini atau jika Pelanggan tidak melakukan pembayaran Biaya Layanan RAJAWIFI.ID pada tanggal jatuh tempo pembayaran.
Layanan RAJAWIFI.ID adalah layanan “up to” dan “as is” tanpa: (i) jaminan tertentu, (ii) jaminan gangguan layanan dan (iii) jaminan ketersedian layanan di mana layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu.
Dalam menjalankan Layanan RAJAWIFI.ID, DANKOM dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan Layanan RAJAWIFI.ID berdasarkan salah satu pertimbangan sebagai berikut:
diwajibkan oleh instansi yang berwenang;
Layanan RAJAWIFI.ID sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini;
Layanan RAJAWIFI.ID sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini;
pertimbangan-pertimbangan lain yang dianggap wajar oleh DANKOM.
C. Permohonan Berlangganan
Pelanggan yang wajib mengisi dan melengkapi informasi yang diminta dalam Formulir Aplikasi Berlangganan untuk dapat berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID. Pelanggan menjamin dan bertanggung jawab penuh atas kebenaran dan kelengkapan seluruh informasi yang diberikan oleh Pelanggan selama proses pendaftaran berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID.
DANKOM, berdasarkan pertimbangannya sendiri, berhak menerima atau menolak setiap permohonan berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID Pelanggan.
D. Pemasangan Perangkat
Apabila FAB Pelanggan disetujui oleh DANKOM, DANKOM akan melakukan instalasi Perangkat RAJAWIFI.ID di Lokasi Pelanggan pada waktu yang telah disepakati antara Pelanggan dan DANKOM.
Seluruh perizinan dan persetujuan dari pihak-pihak terkait yang diperlukan untuk kebutuhan pemasangan Perangkat RAJAWIFI.ID di Lokasi Pelanggan merupakan tanggung jawab Pelanggan dan biaya yang timbul terkait dengan perizinan dan persetujuan tersebut merupakan beban Pelanggan sepenuhnya.
Pembatalan terhadap jadwal pemasangan Perangkat RAJAWIFI.ID setelah FAB Pelanggan disetujui akan dikenakan biaya pembatalan terhadap Pelanggan yang besarnya disebutkan dalam FAB atau sebagaimana ditentukan oleh DANKOM.
Pelanggan membebaskan DANKOM (termasuk pihak ketiga lain yang ditunjuk secara resmi oleh DANKOM) dari segala gugatan atau tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan dan penggunaan Perangkat RAJAWIFI.ID di Lokasi Pelanggan.
Pelanggan wajib menjaga keamanan Perangkat RAJAWIFI.ID di Lokasi Pelanggan dan memelihara Perangkat RAJAWIFI.ID sehingga dalam kondisi baik untuk dapat menikmati Layanan RAJAWIFI.ID.
Pelanggan wajib membaca, memahami dan menandatangani berita acara penyerahan Perangkat RAJAWIFI.ID yang disiapkan oleh DANKOM (atau mitra DANKOM) pada saat selesai dilakukannya pemasangan Perangkat RAJAWIFI.ID di Lokasi Pelanggan.
Pelanggan dilarang melakukan perubahan, modifikasi atau penyambungan peralatan lain ke Jaringan RAJAWIFI.ID ataupun Perangkat RAJAWIFI.ID yang dapat mempengaruhi kinerja Jaringan RAJAWIFI.ID, Perangkat RAJAWIFI.ID ataupun kualitas Layanan RAJAWIFI.ID. Pelanggaran terhadap hal ini dapat berakibat pada timbulnya kerugian, kerusakan atau tidak tercapainya kualitas Layanan RAJAWIFI.ID, yang sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pelanggan.
Periode Berlangganan adalah jangka waktu berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID yang informasinya tercantum di dalam FAB.
E. Biaya Layanan
Biaya Layanan RAJAWIFI.ID adalah sebagaimana tercantum di dalam FAB yang meliputi antara lain: biaya pemasangan, biaya bulanan, biaya sewa perangkat, biaya pembatalan dan sebagainya.
Biaya Layanan RAJAWIFI.ID yang tercantum dalam FAB belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai peraturan perpajakan yang berlaku, dan akan dibebankan kepada Pelanggan.
DANKOM dapat memberlakukan tarif baru atas penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID, yang perubahannya akan terlebih dahulu diinformasikan kepada Pelanggan sebelum diberlakukan.
F. Penagihan dan Pembayaran Tagihan (Billing)
DANKOM berhak menerima kompensasi berupa Biaya Layanan RAJAWIFI.ID atas penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID bagi Pelanggan. Oleh karena itu, DANKOM berhak melakukan penagihan Biaya Layanan RAJAWIFI.ID atas penyediaan Layanan FTTH dalam Periode Berlangganan kepada Pelanggan setiap bulan.
Tagihan Biaya Layanan RAJAWIFI.ID akan diterbitkan secara elektronik oleh DANKOM dan rinciannya dapat diperoleh Pelanggan melalui aplikasi RAJAWIFI.ID ataupun e-mail (sepanjang Pelanggan telah mendaftarkan e-mail Pelanggan di dalam FAB).
Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan Layanan FTTH selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan setiap bulannya.
Pembayaran tagihan dapat dilakukan baik melalui aplikasi RAJAWIFI.ID yang tersedia atau secara langsung di Gerai atau kanal pembayaran RAJAWIFI.ID yang ditunjuk.
G. Pemutusan dan Pengakhiran Layanan
DANKOM berhak mengakhiri Layanan RAJAWIFI.ID setiap saat dan dengan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan, apabila (i) Pelanggan terbukti melanggar Syarat Ketentuan Layanan atau jika ada indikasi pelanggaran oleh Pelanggan atas Syarat Ketentuan Layanan, atau (ii) diperintahkan oleh Pemerintah, atau (iii) timbulnya Keadaan Memaksa secara 30 (tiga puluh) hari terus menerus.
DANKOM berhak mengakhiri Layanan RAJAWIFI.ID berdasarkan Syarat Ketentuan Layanan ini tanpa alasan apapun melalui suatu pemberitahuan tertulis sekurang-kurangnya 30 (tiga puluh) hari sebelum tanggal efektif pengakhiran yang dikehendaki oleh DANKOM.
DANKOM dan Pelanggan setuju untuk mengesampingkan keberlakuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang mengatur diperlukannya putusan pengadilan untuk pembatalan atau pengakhiran Syarat Ketentuan Layanan ini.
Pemutusan ataupun pengakhiran Layanan RAJAWIFI.ID atau Syarat Ketentuan Layanan ini oleh setiap pihak ataupun Para Pihak, tidak menghapuskan pemenuhan hak dan kewajiban yang telah timbul sampai dengan tanggal efektif pemutusan/pengakhiran Layanan RAJAWIFI.ID, sehingga pihak yang bersangkutan masih harus menyelesaikan seluruh kewajiban yang belum terselesaikan tersebut.
Periode pembayaran dan berlangganan memiliki waktu minimum selama 12 bulan, akan dikenakan denda sebesar Rp.500.000* (belum termasuk PPN 11%) apabila kurang dari 12 bulan.
H. Pembatasan Tanggung Jawab
Selain sebagaimana disebutkan dalam bagian lain Syarat Ketentuan Layanan ini, DANKOM tidak bertanggung jawab atas kerugian-kerugian tidak langsung yang timbul dan diderita oleh Pelanggan dan/atau pihak ketiga. DANKOM hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian yang diderita langsung oleh Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan bahwa kerugian tersebut timbul secara langsung karena semata-mata kesalahan DANKOM, dengan jumlah maksimum 2 (dua) bulan biaya berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID untuk bulan terakhir yang telah dibayarkan oleh Pelanggan kepada DANKOM.
DANKOM dibebaskan dari kewajibannya melaksanakan Syarat Ketentuan Layanan jika terjadi Keadaan Memaksa.
DANKOM tidak bertanggung jawab atas klaim, kewajiban, dan/atau kompensasi yang terkait dengan penggunaan Perangkat RAJAWIFI.ID atau Layanan RAJAWIFI.ID, terhadap kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penyalahgunaan Perangkat RAJAWIFI.ID dan/atau Layanan RAJAWIFI.ID oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab (termasuk atas isi komunikasi yang dikirimkan dengan menggunakan Layanan RAJAWIFI.ID atau Jaringan RAJAWIFI.ID), terjadinya Keadaan Memaksa, penggunaan jaringan telekomunikasi atau infrastruktur atau perangkat lain yang berkaitan dengan Layanan RAJAWIFI.ID, untuk cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lain yang terjadi kepada Pelanggan atau kepada orang lain.
DANKOM tidak bertanggungjawab atas isi berita dan/atau informasi dan/atau data yang dimiliki Pelanggan dan/atau kehilangan data yang dikirim/diterima oleh Pelanggan kepada/dari pihak lain melalui Layanan RAJAWIFI.ID. Oleh karenanya, dengan ini Pelanggan membebaskan DANKOM dari segala gugatan/tuntutan dari pihak manapun juga terkait dengan hal ini.
Situs yang diakses Pelanggan dengan menggunakan Layanan RAJAWIFI.ID mungkin menyediakan link ke situs pihak lain. Link tersebut tidak dapat dianggap bahwa DANKOM menyetujui dan bertanggung jawab atas konten situs pihak lain tersebut. DANKOM tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut.
I. Customer Service/Pusat Kontak Layanan
Pelanggan dapat menghubungi Pusat Kontak Layanan Pelanggan DANKOM untuk setiap pertanyaan, keluhan maupun masukan terkait dengan Layanan RAJAWIFI.ID, yang dapat diakses melalui.
Nomor Telepon : 1500 075
E-mail : info@rajawifi.id
Whatsapp : 08111 250 7575
J. Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI)
Kelompok usaha DANKOM memiliki dan memegang hak kekayaan intelektual dari berbagai macam logo, merek, nama, hak cipta, gambar dan aplikasi sehubungan dengan Layanan RAJAWIFI.ID, yang seluruhnya dilindungi oleh hukum yang berlaku. Penggunaan hak kekayaan intelektual milik kelompok usaha DANKOM tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari DANKOM ataupun tanpa dasar yang sah merupakan suatu pelanggaran hak kekayaan intelektual yang dapat dituntut berdasarkan hukum yang berlaku.
Hak kekayaan intelektual atas konten pihak ketiga yang terkandung di dalam Layanan RAJAWIFI.ID akan tetap merupakan milik dan tanggung jawab pihak ketiga tersebut.
K. Data Pelanggan
Dengan membeli atau menggunakan Layanan RAJAWIFI.ID, Pelanggan mengizinkan DANKOM untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan dan/atau membuka akses, menghapus atau memusnahkan informasi dan data yang diberikan oleh Pelanggan melalui Layanan RAJAWIFI.ID atau yang dikumpulkan oleh DANKOM dari Pelanggan, untuk tujuan-tujuan sebagai berikut:
penyediaan Layanan RAJAWIFI.ID kepada Pelanggan;
melakukan proses transaksi;
menjaga dan meningkatkan kualitas dan pengalaman Pelanggan terhadap Layanan RAJAWIFI.ID;
mendukung kegiatan usaha DANKOM; atau
tujuan-tujuan lain yang diizinkan maupun diwajibkan oleh hukum yang berlaku.
Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk-produk atau program-program yang diselenggarakan oleh DANKOM dan/atau melalui pihak lain yang bekerja sama dengan DANKOM. Pelanggan yang tidak bersedia untuk menerima penawaran atau informasi terkait dengan produk pihak lain yang bekerja sama dengan DANKOM dapat menghubungi Pusat Kontak Layanan Pelanggan untuk proses lebih lanjut.
Penanganan informasi dan data Pelanggan DANKOM juga tunduk dan terikat pada Kebijakan Privasi.
L. Lain-lain
Syarat Ketentuan Layanan ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.
Syarat Ketentuan Layanan ini menggantikan persetujuan atau kesepakatan yang dibuat sebelumnya tentang ketentuan dan syarat berlangganan Layanan RAJAWIFI.ID (apabila ada).
Pelanggan mengizinkan dan memberi wewenang kepada DANKOM untuk menggunakan Syarat Ketentuan Layanan ini berikut setiap perubahan, tambahan ataupun pembaharuannya termasuk catatan, informasi maupun data yang berhubungan dengan Pelanggan dalam bentuk apapun yang diperoleh dari Pelanggan untuk keperluan dan kepentingan DANKOM sendiri maupun untuk kerja sama antara DANKOM dengan mitra DANKOM.
Apabila salah satu ketentuan dan/atau syarat-syarat dalam Syarat Ketentuan Layanan menjadi tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara sah, ketentuan-ketentuan lainnya tidak akan terpengaruh.
Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan/atau pelaksanaan Syarat Ketentuan Layanan, Pelanggan dan DANKOM sepakat untuk terlebih dahulu menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah mufakat tidak berhasil untuk menyelesaikan masalah dalam waktu yang wajar, Pelanggan dan DANKOM sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
AKTIVASI RAJAWIFI.ID
4 Langkah Mudah Berlangganan RAJAWIFI.ID
STEP 1
REGISTRASI
Cek coverage , pilih layanan, isi data diri dan alamat pemasangan.
STEP 2
VERIFIKASI
Verifikasi data oleh Customer Service 1500 075, informasi biaya awal.
STEP 3
PEMBAYARAN
Lakukan pembayaran biaya, sesuai petunjuk Customer Service.
STEP 4
INSTALASI
Lacak proses instalasi melalui Customer Service 1500 075 dan nikmati layanan Internet kecepatan tinggi.